KONTEKS PERSEKOLAHAN DI INDONESIA MASA KINI

Penulis

  • Lasmauli Gurning Sekolah Tinggi Teologi Kadesi Bogor

DOI:

https://doi.org/10.54765/ejurnalkadesi.v5i1.55

Kata Kunci:

Konteks Sekolah; Indonesia; Pendidikan

Abstrak

Keberadaan manusia sejak kelahirannya terus mengalami perubahan-perubahan, baik secara fisik maupun psikologis. Manusia yang merupakan makhluk hidup dengan akal budi memiliki potensi untuk melakukan pengembangan.  Salah satu pengembangan manusia yaitu melalui pendidikan

Referensi

Anggito, Albi & Setiawan, Johan. Metode Penelitian Kualitatif.

Sukabumi: CV Jejak, 2018.

Bukit, Benjamin. dkk. Pengembangan Sumber Daya Manusia: Teori,

Dimensi Pengukuran Dan Implementasi Dan Organisasi.

Yogyakarta: Zahir, 2017.

Hidayat, Rahmat dan Abdillah. Ilmu Pendidikan Konsep: Teori Dan

Aplikasinya. Medan: LPPPI, 2019.

Kemdikbud. Data Pendidikan Untuk Lembaga Internasional (WEI,

OECD, UNESCO). Jakarta: Pusat Data dan Statistik Pendidikan,

Nasir, M. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia, 2003.

Nurhuda, Hengki. Masalah-Masalah Pendidikan Nasional; FaktorFaktor Dan Solusi Yang Ditawarkan. Jurnal Pemikiran dan

pendidikan Dasar (n.d.).

Tenlain, Wens. dkk. Dasar-Dasar Ilmu Pendidikan. Jakarta: Gramedia

Pustaka Utama, 1992.

Triwiyanto, Teguh. Pengantar Pendidikan. Jakarta: PT. Bumi Aksara,

Windarti, Maria Titik, Sri Rezeki, Olis, and David Ming. The Effect Of

Christian Teachers On Multicultural Problems: A Descriptive

Quantitative on the Student Effectiveness Based on Luke 10:25-

Didache: Jurnal Teologi dan Pendidikan Kristen 4, no. 1

(2022): 1738.

Windarwati, Maria Titik, Junio Richson Sirait, Hestyn Natal Istinatun,

Tamba Parulian, and Emeliana. Relevansi Transformational

Leadership Di Lembaga Pendidikan Kristen. Jurnal Pendidikan

Agama Kristen (JUPAK) 2, no. 1 (2021): 112.

Yusuf, Munir. Pengantar Ilmu Pendidikan. IAIN Palopo, n.d.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-05-10

Cara Mengutip

Gurning, L. (2023). KONTEKS PERSEKOLAHAN DI INDONESIA MASA KINI. JURNAL KADESI, 5(1), 43-60. https://doi.org/10.54765/ejurnalkadesi.v5i1.55

Terbitan

Bagian

Articles