PAK MENURUT KITAB KEJADIAN
DOI:
https://doi.org/10.54765/ejurnalkadesi.v5i1.36Kata Kunci:
Pendidikan Agama Kristen; Kitab Kejadian.Abstrak
Kitab Kejadian melaporkan Pendidikan Agama Kristen dengan sangat jelas. Pendidikan Agama Kristen dalam kitab Kejadian menjelaskan bahwa Tuhan bukan hanya sekedar pendidik, melainkan perencana dan pelaksana proses Pendidikan Agama Kristen bagi umat-Nya. Proses Pendidikan Agama Kristen dalam kitab Kejadian dimulai dari penciptaan bumi dan isinya, termasuk menciptakan manusia dan mengajarkan proses pendidikan kepada manusia. Penelitian ini bertujuan untuk menggali dan meneliti serta mengungkap Pendidikan Agama Kristen berdasarkan kitab Kejadian. Metode penelitian yang digunakan metode kualitatif deskriptif melalui penelitian kepustakaan. Adapun hasil penelitian ini yaitu kitab Kejadian melaporkan secara terbuka baik berkaitan dengan Pendidikan Agama Kristen.
Referensi
Boehlke, Robert R. Sejarah Pikiran Dan Praktek Pendidikan Agama Kristen: Dari Plato Sampai Ignatius Loyola. Jakarta: BPK Gunung Mulia, 1994.
Douglas, J.D. Ensiklopedia Masa Kini Jilid II. Jakarta: Yayasan Komunkasi Bina Kasih, 2011.
GP, Harianto. Pendidikan Agama Kristen Dalam Alkitab Dan Dunia Pendidikan Masa Kini. Yogyakarta: ANDI, 2012.
. Teologi PAK. Yogyakarta: ANDI, 2017.
Homrighausen, E. G, and I.H Enklaar. Pendidikan Agama Kristen. Jakarta: BPK Gunung Mulia, 2008.
Johnston, Philip. IVP Introduction To The Bible. Bandung: Yayasan Kalam Hidup, 2006.
Park, Abraham. Pertemuan Yang Terlupakan: Perjanjian Suluh Dan Penggenapannya. Depok: Yayasan Damai Sejahtera Utama, 2011.
. Silsilah Di Kitab Kejadian: Dilihat Dari Sudut Pandang Penyelenggaraan Sejarah Penebusan. Jakarta: Grasindo, 2011.
Simatupang, Hasudungan, Ronny Simatupang, and Tianggur Medi Napitupulu. Pengantar Pendidikan Agama Kristen. Yogyakarta: ANDI, 2020.
Suparman, Tarpan. Kurikulum Dan Pembelajaran. Jawa Tengah: CV. Sarnu Untung, 2020.
Telnoni, J A. Tafsir Alkitab Kontekstual Oikumenis: Kejadian Pasal 1-11. Jakarta: BPK Gunung Mulia, 2017.
Thomas, Groome H. Christian Religious Education. Jakarta: BPK Gunung Mulia, 2010.
Tubagus, Steven. Kajian Teologis Tentang Pendidikan Agama Kristen Dalam Akitab. Jurnal Teologi dan Pendidikan Kristen 1 (2020). http://www.jurnal.sttissiau.ac.id/index.php/jbs/article/view/10/13.
Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka, 2001.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 JURNAL KADESI
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Open Access Policy & License
All research articles published in JURNAL KADESI: Jurnal Teologi dan Pendidikan Agama Kristen are fully open access: immediately freely available to read, download and share. Articles are published under the terms of a?Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License?which permits use, distribution and reproduction in any medium, provided the original work is properly cited.
Definition of Open Access Publication from Bethesda Statement on Open Access Publishing: An Open Access Publication [1] is one that meets the following two conditions:
- The author(s) and copyright holder(s) grant(s) to all users a free, irrevocable, worldwide, perpetual right of access to, and a license to copy, use, distribute, transmit and display the work publicly and to make and distribute derivative works, in any digital medium for any responsible purpose, subject to proper attribution of authorship, as well as the right to make small numbers of printed copies for their personal use.
- A complete version of the work and all supplemental materials, including a copy of the permission as stated above, in a suitable standard electronic format is deposited immediately upon initial publication in at least one online repository that is supported by an academic institution, scholarly society, government agency, or other well-established organization that seeks to enable open access, unrestricted distribution, interoperability, and long-term archiving.
?
This work is licensed under a?Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.